Pages

Monday, February 13, 2012

Beberapa Pertanyaan Tentang MySQL dan Query MySQL

Begini pertanyaannya:

1. kalo om asumsikan server mysql pake localhost xampp, kan musti nge-run cmd untuk mngeksekusi querynya.,, gimna dengan server database yg sesungguhnya..?! dimana mengetik query.
2. apa bisa kita mengisi langsung data2 ke dalam tabel yg kita buat melalui php myadmin,
3. om kan ad bahas thtang konek database pake php., kalau udh konek apkah pengunjung dapat mengambil alih data tabel kita..?!
4. dari mana kita mengetahui ukuran database,, (kebetulan saya menggunakan paket hosting 000webhost, dia ngasi 1,5 GB disk space.. apa udah termasuk untk dtabase,,)

Jawabannya

Berikut tanggapan dari saya:
Pertanyaannya bukan 3 tetapi 4 ya.
1. Untuk server database yang sesungguhnya kita juga bisa menjalankan query MySQL dari command prompt. Pada umumnya MySQL diinstall di linux, dan kita bisa melakukan perintah-perintah MySQL dari command prompt Linux. Seperti biasa kita tinggal ketikkan mysql di command prompt Linux, dan nanti kita akan diminta user password. Setelah masuk ke dalam shell MySQL, kita bisa ketikkan perintah query MySQL kita di dalamnya. Namun demikian ada cara yang lebih praktis untuk mengelola database MySQL kita yaitu menggunakan aplikasi MySQL client. Dengan aplikasi ini, kita lebih mudah mengelola database MySQL karena interfacenya sudah berbasis windows. Tentu saja ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kapan-kapan akan saya bahas khusus mengenai penggunaan MySQL client ini.
2. Bisa
3. Bisa kalau kita setting agar pengunjung bisa mengambil alih.
4. Ya, sdisk pace di paket hosting biasanya sudah termasuk file, database MySQL, email, file temporer, file yang dihapus dan file statistik.
Mudah-mudahan cukup jelas dan bermanfaat. Kalau ada yang mau menambahkan atau koreksi, silakan di comment aja.

No comments:

Post a Comment