Pages

Saturday, March 10, 2012

Tips untuk Nama Toko Anda

Pemberian nama toko memang bukan hal yang mudah. Selain harus bisa menarik perhatian calon pembeli, nama toko juga harus dapat sedikit mencerminkan jati diri si toko tersebut. Untuk membantu menemukan nama toko yang tepat untuk webstore kalian di uTOKO.com, berikut ada beberapa tips yang kiranya bisa digunakan.

1. Pikirkanlah nama yang unik dan catchy

Selain mudah diingat oleh pelanggan dan beda dari kompetitor, nama yang unik dan catchy juga dapat menumbuhkan rasa penasaran dari para calon pelanggan. Coba kunjungi beberapa link dibawah ini untuk pencarian nama toko yang unik.

Company Name Generator

Noemata Random Name Generator

2. Jangan Berupa Deskripsi

Toko Hindari menjadikan deskripsi toko anda sebagai nama toko, seperti contoh “Sehat dan Bugar dengan Teh” atau “Distributor Baju Grosir”. Nama-nama tersebut sangat general dan susah diingat. Karena uTOKO.com merupakan wadah untuk banyak toko, nama yang general seperti itu tidak dapat memberikan keunikan dari toko-toko lain yang sejenis. Lagipula, uTOKO.com menyediakan tempat untuk menuliskan deskripsi toko kalian. Jadi jangan takut kalau-kalau calon pelanggan tidak dapat menemukan toko kalian. Oh yah, jangan lupa juga mengalokasikan toko kalian di kategori yang benar. Ini akan memudahkan pencarian toko kalian!

3. Hindari nama Brand yang sudah ada

Penggunaan nama brand yang sudah ada seringkali membuat rancu apabila digunakan sebagai nama toko. Apabila brand yang dipakai adalah brand terkenal, banyak orang sudah mengasosiasikan brand tersebut dengan jenis produknya. Nah kalau nama toko kalian sama dengan sebuah brand terkenal dan menjual produk barang sejenis, takutnya malah dicap barang palsu atau imitasi. Lalu untuk penjualan produk yang berbeda pun, susah lho untuk membangun identitasnya. Belum lagi kalau brand tersebut sering berpromosi. Lalu penggunaan nama brand yang sudah ada bisa berakhir di meja hukum, karena banyak brand yang mematenkan nama atau attribute mereka. Kami tidak ingin member kami terjerat tali hukum, karena uTOKO.com juga tidak memiliki kuasa untuk melindungi pelanggar hukum. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan baca Terms and Condition uTOKO.com.

Nih berikut ada blog, namanya SerasaSekali, yang mengupas betapa kreatifnya (atau tidak) penggunaan nama-nama brand yang sudah ada. Dijamin tersenyum deh membaca blognya!







Rumah makan Thailand nih rupanya?!

4. Pikirkan juga URL Addressnya

Dalam pemberian nama toko, jangan lupa URL addressnya. Bila nama toko kalian berdiri lebih dari satu kata, dipikirkan juga kombinasi diantara kedua kata tersebut. Apakah bisa diartikan atau dibaca secara lain dan negatif? Nanti bisa-bisa berantakan seperti contoh Kids Exchange!

Segitu dulu deh input dari kami. Ditunggu yah toko baru kalian di uTOKO.com.

Selamat berjualan!

1 comment:

  1. My Learning Journey: Tips Untuk Nama Toko Anda >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    My Learning Journey: Tips Untuk Nama Toko Anda >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    My Learning Journey: Tips Untuk Nama Toko Anda >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete